SN TENGGARONG – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan anggota Polres Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar kegiatan penyuluhan kesehatan penyakit Jantung dan Kardiovascular yang dilaksanakan di Ruang Catur Prasetya Polres Kukar. Senin, (20/01/2020).

Kegiatan yang bertemakan ” Penyuluhan kesehatan penyakit Jantung dan Kardivaskular “ dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kab. Kukar ini dipimpin dan dibuka langsung oleh Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho dan dr. Muhammad Satrio Wirawan selaku narasumber.

Dalam sambutannya Kapolres Kukar mengatakan, dengan sosialisasi ini diharapkan para anggota dapat mengetahui ciri-ciri serangan jantung. Sehingga ketika di lapangan dan melihat orang yang terkena serangan jantung, bisa segera menolong.

“Ciri-cirinya kelihatan dan mudah difahami, sehingga saat melihat itu anggota bisa bertindak dan melakukan apa saja yang harus segera dilakukan,” katanya.

Sebagai pencegahan, dia juga mengajak para anggota untuk melakukan pencegahan dengan menjalankan pola hidup sehat. Sehingga melalui penyuluhan tersebut, anggota lebih menjaga dan menjalankan pola hidup sehat mulai dari menjaga pola makan, mengatur waktu istirahat, hingga olahraga teratur.

“Dengan ini anggota benar-benar siap dalam mengamankan dan menjalankan tugas kepolisian melayani dan mengayomi masyarakat” ujarnya.

Anggota juga harus memahami gejala, serta bagaimana orang yang terkena serangan jantung. Anggota juga harus tahu penanganan serangan maupun henti nafas.

“Anggota polisi ini sangat berpotensi mengingat tugas kita 1X24 jam, mumpung belum mari kita ubah pola hidup supaya terhindar dari serangan jantung,” pungkasnya.(Red)

loading...