PB, Cilangkap – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., mengundang Haerul pembuat pesawat Swayasa asal Pinrang yang berhasil merakit pesawat ringan (ultralight) dari barang bekas, di Gedung Raden Suryadi Suryadarma Mabesau Cilangkap, Jakarta Timur, pada Selasa (21/1/2020).

Kedatangan Haerul didampingi tiga akademisi Unhas Dr. Bastian Jabir, Dr. Rustan Tarraka, Dr. Muhammad Syahid, dan Lurah Pallameang Bapak Asdar disambut langsung Kasau dan para pejabat TNI AU.

Kasau pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi yang tinggi atas inovasi, keberanian dan semangat pantang menyerah yang dimiliki Haerul dalam membuat pesawat terbang Swayasa dari barang bekas dan bermesin sepeda motor.

“Kita hanya ingin mengarahkan dan memberikan pengetahuan tambahan yang berhubungan dengan pesawat Swayasa agar inovasi Haerul ini lebih berkembang dan bermanfaat serta keselamatannya lebih terjamin untuk diri sendiri maupun orang lain sekaligus mengajak kepada anak muda lainnya untuk lebih mencintai dunia kedirgantaraan,”ujar Kasau.

Haerul pemuda asal Langnga, Kelurahan Pallameang, Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang, Provinsi Sulawesi Selatan merupakan montir bengkel sepeda motor, ia berhasil merakit dan menerbangkan pesawat buatannya dan viral di media sosial.

Turut hadir mendampingi Kasau, Waaspotdirga Kasau Marsma TNI T. Sembiring Meliala, Kadispotdirgaau Marsma TNI Basuki Rahmat, Kadispenau Marsma TNI Fajar Adriyanto, M. Si., dan Kasubdispenum Kolonel Sus M. Yuris. (Dispenau/Kamal)

loading...