PB,MALUKU,SBT-Rumah Baca Kianlaut (RBK) Merupakan salah satu pendidikan non formal yang di dirikan oleh beberapa pemuda di salah satu desa yang betempat di kecamatan siritaun widatimur Kab SBT Prov Maluku.

RBK ini di bangun atas keperhatinan beberapa pemuda di desa nama yang kerap melihat begitu pentingnya pendidikan di era sekarang, sehingga dipandang perlu untuk mendorong generasi muda, terutama anak anak yang masi di bangku pendidikan SD,SMP dan pendidikan di Tingkat Menenga Atas. Tujuan dari di dirikanya Rumah Baca Kianlaut (RBK) menciptakan generasi muda yang bermoral dan berakhlak mulia untuk kemajuan bangsa negara dan agama.
“selain dari aktivitas belajar mengajar yang merupakan prorioritas utama RBK ada juga agenda kegiatan sosial, seperti pembersihan lingkungan dan bakti sosial lainnya, sebagai wujud kepedulian ter hadap lingkunkungan sekitar.


Bakti sosial ini di lakuakan 3 kali dalam satu bulan, tempat yang paling utama di lakukan pembersihan di antaranya adalah Mesjid dan sumur sumur yang ada di desa nama” ungkap Asis Pattiekon selaku ketua RBK kepada media saat di hubungi lewat via telpon.
Dengan adanya kegiatan ini harapan masyarakat agar pemda kab sbt secepatnya mereka memiliki air bersih.

PB.(arlhen).

loading...