PB JAKARTA – Dalam usaha memajukan bangsa, wanita Indonesia dituntut dapat mandiri, bermanfaat, serta berdayaguna bagi negara.

Tak hanya itu, wanita Indonesia juga harus mengangkat harkat dan martabat bangsa sesuai cita-cita para pendiri bangsa atau founding father.

Demikian dipaparkan Ketua Umum Perkumpulan Pergerakan Wanita Nasional Indonesia (PERWANAS), Suprapti. SH di Jakarta kepada Realita.co, Sabtu (14/3/2020).

Pendidikan dikatakan Suprapti, sangat penting dalam upaya mencerdaskan generasi muda dan membangun karakter penerus bangsa di masa mendatang dalam segala bidang.

“Di era globalisasi yang semakin penuh tantangan, kehadiran dan peranan aktif perempuan Indonesia sangat diperlukan bagi perkembangan dan kemajuan bangsa,” ungkapnya.

Perkumpulan Pergerakan Wanita Nasional Indonesia merupakan Organisasi mandiri yang sejak semula gerak dan langkahnya tidak dapat dipisahkan dari Perjuangan Kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Setelah tercapainya Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 1945, Organisasi Wanita di Indonesia pada umumnya tidak terkecuali PERWANAS, tetap menyatukan derap langkahnya dengan perjuangan rakyat Indonesia, untuk mengisi kemerdekaan melalui pembangunan di segala bidang kehidupan.

Saat ini PERWANAS yang beranggotakan perempuan- perempuan kreatif Indonesia yang mempunyai perwakilan di 33 DPD dan 135 DPC se-Indonesia memiliki Wisma baru di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, yang diresmikan pada 11 Maret 2020. (Beby)

loading...