PB , Purworejo –Sebagai ungkapan terima kasih dan apresiasi terhadap kinerja para wartawan sebagai garda terdepan penyebaran informasi dalam penanganan wabah virus corona ( covid-19) . DPC Partai Demokrat Kabupaten Purworejo memberikan  paket sembako dan alat pelindung diri kepada awak media Purworejo (Pewarta Purworejo).Hal tersebut disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Purworejo yang juga merupakan wakil ketua DPRD Purworejo Yophi Prabowo di balai wartawan, Minggu (5/4/2020).

Yophie mengatakan, dirinya menyampaikan amanah dari Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jateng, Bapak Agus Bastian untuk memberikan sedikt bantuan kepada rekan-rekan media.  “Sebagai ucapan terima kasih kami kepada wartawan atas kerja samanya yang telah bisa memberikan informasi dan pemberitaan yang positif dan optimis terkait denga pandemi covid -19, khususnya di Kabupaten Purworejo,” kata Yophie Prabowo.

Lebih lanjut Yophie mengatakan, akan   menyampaikan kepada Pemda agar himbauan Dewan Pers untuk memasukkan wartawan dalam kelompok masyarakat yang mendapat fasilitasi dan dukungan APD, ungkapnya .

Pada kegiatan bakti sosial penyemprotan disinfektan oleh kader Partai Demokrat tersebut ,Yophie didampingi pula anggota FPD Kabupaten Purworejo Sekar Ati Argorini, Rujiyanto dan benerapa kader lainya.

Yophie menambahkan , bahwa Pemda perlu melibatkan rekan media dalam kampanye dan kebijakan penanganan Covid-19, agar dapat memaksimalkan  berbagai informasi kepada    masyarakat secara cepat dan akurat ,jelasnya.

Sebagai anggota DPRD Kabupaten Purworejo, kami juga sudah menyampaikan kepada Pemda agar segera memberikan bantuan pada masyarakat yang kondisinya sedang dalam kesusahan ekonomi saat ini. Bukan hanya bagi ODP dan PDP, secara riil banyak masyarakat lemah yang terdampak. “Kami juga akan mendesak agar segera dibuka dapur umum untuk menyalurkan bantuan bagi masyarakat. Jangan sampai keadaan ini akan menimbulkan masalah baru,  ,” jelas Yophie menandaskan.

Sementara itu, Ketua Pewarta Purworejo, Edy Suryana mengucapkan terima kasih yang setinggi – tingginya atas bantuan ini, mudah – mudahan kebaikan ini dapat menjadi suri tauladan untuk instasi terkait, ujarnya.

“Sebagai garda terdepan dalam menyampaikan berbagai informasi, namun  selama ini kami seolah-olah tidak diperhatikan. Diberi APD saja tidak. Baru Partai Demokrat ini yang memberi bantuan. Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih, semoga saja perbuatan baik ini dapat didengar dan  mengetuk hati instasi lain,” ujarnya. (Kun).

loading...