PB BOGOR – Pandemik virus corona (covid-19) telah mewabah hingga ke ratusan negara di dunia. Sedikitnya 200 negara telah terjangkit virus asal Wuhan Provinsi Hubei, China.

Politisi Senior, MS Kaban yang juga mantan Menteri Kehutanan era SBY menyebutkan bahwa pandemik covid-19 ini harus dituntaskan oleh seluruh dunia dengan sikap yang sama.

“Saya kira wabah covid-19 ini sudah mendunia, seluruh negara, baik negara-negara maju, negara-negara besar, negara-negara kuat itu terpapar virus covid-19 ini. Dan saya kira ini harus diatasi, ini harus diselesaikan oleh seluruh dunia dengan sikap yang sama. Karena virus ini sukar untuk dideteksi perkembangannya,” tutur MS Kaban di Bogor, seperti dikutip pembawaberita.com, Rabu (15 April 2020).

Dia mengatakan bahwa seluruh pemimpin dunia harus memiliki sikap yang sama untuk mengatasi virus ini, karena persoalannya adalah persoalan nyawa manusia.

“Jadi nilai kemanusiaan itu harus dijunjung tinggi, saya kira ini satu peristiwa besar yang tidak diduga tapi melintasi hampir di seluruh dunia. Jadi kepala-kepala negara di dunia ini harus memiliki sikap yang sama untuk mengatasinya,” ungkap MS Kaban. (Beby)

loading...