PB Jakarta – Indonesia membutuhkan pemimpin sekelas ekonom senior Rizal Ramli. Sebab, di dalam pikiran dan hatinya hanya dipenuhi dengan ide perbaikan kesejahtaraan ekonomi bangsa.

Demikian disampaikan Adamsyah Wahab, aktivia jaringan aktivis Pro Demokrasi (ProDem).

“Rizal Ramli bukan lagi kelas menko apalagi menteri biasa, melainkan sudah sangat layak memimpin negeri ini,” kata dia, ditulis Jumat (17/4/2020).

Ia pun meminta Rizal Ramli untuk memimpin Indonesia.

“Dengan segala hormat, saatnya abang pimpin Indonesia yang mandiri. Pimpin kami, Bang!” seru Adamsyah.

Ia melanjutkan, tidak sedikit pihak pun mengaku sangat cemas dengan kondisi yang amat mencekam seperti saat ini. Terlebih karena memang baru kali ini terjadi situasi yang “mengerikan” di dunia ini, yakni masalah pandemik Covid-19.

Dan kecemasan ini pun akan semakin menjadi-jadi, ketika diketahui bahwa pemerintah sejauh ini ternyata tak punya kemampuan dan terobosan yang pasti untuk dapat menyelamatkan warganya, baik dari serangan Covid19 maupun dari ancaman anjloknya ekonomi bangsa.

Olehnya itu, pemerintah diharapkan jangan alergi dengan kritikan, dan pula jangan sekali-kali menggunakan buzzer atau influencer hanya untuk membungkam suara rakyat.

“Terlebih dalam kondisi saat ini, di mana psikologis masyarakat sedang mengalami gangguan dan kepanikan yang luar biasa,” tegasnya.

Rizal Ramli adalah salah satu tokoh yang meski kerap “dihajar oleh ribuan buzzer dan influencer. Tapi tetap saja memberikan kritik pencerahan dan juga “ilmu” untuk bangkit menjadi bangsa yang maju.

Pekan lalu, Rizal Ramli bahkan “diserang” sekitar 7 ribu buzzer yang diduga kuat digerakkan oleh pihak tertentu.

“Penyerangan” dengan menggunakan kosa kata yang kasar dari buzzer-buzzer tersebut, tentu saja dimaksudkan untuk menghalau kritikan-kritikan yang aktif dilakukan oleh Rizal Ramli melalui media sosial.

Sayangnya, upaya para buzzer tersebut tidak mampu menghentikan apalagi “menaklukkan” Rizal.

Terlebih dalam situasi pandemi virus Corona yang “mencekam” dan memukul perekonomian seperti saat ini, Rizal Ramli tetap muncul secara aktif memberikan ide maupun semangat kepada pemerintah, demi kepentingan bersama.

Putra : sumber kedai pena..

loading...