PB JAKARTA – Terus meluasnya sebaran wabah virus covid 19 ke berbagai wilayah di tanah air, membuat banyak pihak terus menyuarakan tindakan pencegahan demi mengurangi resiko tertular.
Selain itu, melaksanakan protokol ksehatan di bulan ramadan guna mengurangi dampak penyebaran virus pun kian didengungkan oleh berbagai instansi dan lembaga pemerintahan.
Memasuki ramadan tahun ini, Kepala Kanwil Kementerian Agama DKI Jakarta, Saiful Mujab bersama jajaran Kemenag Provinsi DKi Jakarta terus mengkampanyekan pola hidup sehat bagi setiap pegawai di lingkungan kanwil Kemenag DKI serta menghimbau warga ibukota selalu melaksanakan protokol ksehatan guna memutus mata rantai penyebaran covid 19.
“Kita ucapkan selamat melaksanakan ibadah puasa ramadan,  tetap terus menjaga diri, menjaga keluarga, menjaga lingkungan terkait dengan covid 19, artinya dalam ibadah puasa di bulan ramadan tahun ini, kita harus bisa betul-betul betul ibadah di rumah, sholat sunnah tarawih, tadarus di rumah dan ikuti protokol kesehatan,” kata Saiful Mujad di kantornya seperti dikutip pembawaberita.com, Minggu (26/4/2020).
Bantuan bagi masyarakat berdampak covid
Saiful Mujab juga memberikan ratusan paket bantuan sembako hasil kerjasama dari para ASN di lingkungan Kemenag DKI Jakarta ke pegawai kantor, pesuruh kantor, sopir, ormas keagamaan, tokoh masyarakat dan ke warga Jakarta terdampak covid 19.
Guna mereduksi massifnya penyebaran covid 19 dibutuhkan kedisiplinan warga dalam membiasakan diri hidup bersih dan taat aturan yang telah dituangkan dalam protokol kesehatan.
Selain itu, arahan untuk tinggal di rumah dan menjaga jarak sosial (social distanding) sangat penting ditaati oleh publik di tanah air. (Beby)
loading...