PB DEPOK – Mewabahnya virus covid-19 yang hingga kini penyebarannya terus meluas ke berbagai wilayah di tanah air, telah mendorong berbagai lembaga, organisasi dan perusahaan melakukan aksi kepedulian bagi masyarakat, khususnya yang terdampak covid-19.

Sebagai wujud kepedulian bagi masyarakat ditengah pandemik covid-19, Yayasan Tangan Pengharapan melakukan aksi sosial guna membantu meringankan beban masyarakat maupun jemaat Gereja yang terdampak covid.

Aksi sosial berupa pemberian kebutuhan pokok ini dilakukan pada Kamis (14/5/2020) di gedung Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) Anugerah, Kota Depok, Jawa Barat.

Pendeta GSJA Anugerah Depok, Lie Ni Kie menjelaskan bahwa penyaluran bantuan bagi warga jemaat terdampak covid-19 ini berasal dari Yayasan Tangan Pengharapan.

“Kami mendapat bantuan dari Yayasan Tangan Pengharapan, berupa sembako dan produk dari sponsor untuk jemaat Gereja, baik jemaat Gereja dan Hamba Tuhan yang ada di kota Depok khususnya PGLII maupun gereja – gereja GSJA yang ada di Kabupaten Bogor,” kata Pdt Lie Ni Kie kepada media ini di Depok Jawa Barat.

Dijelaskannya, penyaluran bantuan tesebut diprioritaskan bagi warga jemaat yang terdampak akibat pemberlakuan psbb, maupun bagi jemaat yang penghasilannya berkurang sebagai akibat dari pandemik covid 19 yang melanda Indonesia khususnya di wilayah Kota Depok dan Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Kalau di total keseluruhannya untuk Kota Depok ada sekitar sembilan Gereja dari PGLII itu ada sekitar 300 paket, kalau dijumlah sampai di Kabupaten Bogor itu ada delapan Gereja lagi jadi seluruhnya berjumlah 400 paket (yang disalurkan),” ungkapnya.

Tidak hanya itu, GSJA Depok juga diketahui telah beberapa kali menyalurkan bantuan kebutuhan pokok kepada warga jemaat serta para Hamba Tuhan di wilayah Kota Depok.

Pendeta Lie Ni Kie berharap, bantuan kebutuhan pokok yang telah tersalurkan ke anggota jemaat tersebut dapat meringankan beban mereka di tengah dampak pandemik covid-19. (Beby)

loading...