PB Banten : Ramadhan menjadi bulan penuh ibadah dan keberkahan bagi umat muslim.

Meskipun, ada yang berbeda bulan puasa kali ini. Saat ini, pandemi global Covid-19 masih terus berlangsung. Akan tetapi, semangat beribadah dan berbagi kepada sesama tidak pernah surut dalam mengisi serta memeriahkan ibadah Ramadhan.

Salah satunya yang dilakukan organisasi kemasyarakatan Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI). Melalui Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPLIPI Banten, berbagi kebahagiaan bersama lansia dengan menggelar buka puasa bersama (bukber) di Serang, Banten, Jumat (15/5/2020).

Ketua DPW PPLIPI Banten Neng Siti Julaiha menyatakan sebagai organisasi sudah sewajarnya memperhatikan masyarakat sekitar.

Belum lama ini PPLIPI membagikan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker, cairan, dan semprotan disinfektan. “Seperti sebelum-sebelumnya acara buka bersama ini kami adakan secara rutin setiap bulan Ramadan. Alhamdulillah, kita diberi kesempatan untuk saling berbagi,” ujar Neng Siti.

Ia juga menyampaikan, dalam acara  bukber kali ini, DPW PPLIPI Banten melakukan doa bersama lansia untuk kebaikan bangsa dan negara agar wabah Covid-19 segera berlalu. “Saya juga mendoakan dan memberikan motivasi kepada masyarakat yang hadir dalam menghadapi cobaan pandemi Covid-19.

Semoga kondisi ini cepat berlangsung pulih sehingga kita bersama-sama dapat kembali menjalankan kehidupan yang normal ketika belum adanya Covid-19,” imbuh Neng Siti. (TS)

loading...