PB Simalungun, Sumut – ISPO adalah suatu kebijakan yang diambil oleh Pemerintah Indonesia dalam hal ini Kementerian Pertanian dengan tujuan untuk meningkatkan daya saing minyak sawit Indonesia di pasar dunia dan ikut berpartisipasi dalam rangka memenuhi komitmen Presiden Republik Indonesia untuk mengurangi gas rumah kaca serta memberi perhatian terhadap masalah lingkungan.

ISPO dibentuk sebagai upaya menguatkan kedaulatan perekonomian yang bersumber dari sumber kekayaan alam berada sepenuhnya dalam kendali pemerintah Indonesia serta didasari adanya desakan pihak asing yang gerah akan massifnya pergeseran minyak nabati dari minyak jagung, kedelai dan bunga matahari ke minyak kelapa sawit.

Pihak asing ingin Indonesia membudidayakan kelapa sawit secara sustainable.

Masih ditengah cekaman pendemik Covid – 19, komitmen PT Perkebunan Nusantara IV beserta unit usaha didalamnya melaksanakan remote audit untuk auidit surveillance ISPO yang ketiga dari badan sertifikasi TUV Nord.

Kegiatan audit yang berlangsung secara simultan selama 2 (dua) hari dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan dari pemerintah Republik indonesia.

Alhamdulillah proses audit berjalan dengan lancar dan sertifkat yang merupakan bentuk komitmen PTPN IV PKS Bah Jambi untuk menerapkan prinsip ISPO dalam kelapa sawit berkelanjutan tetap bisa dipertahankan,  demikian disampaikan Rudy H Simatupang,Manajer PTPN IV PKS Bah Jambi.(Tony)

loading...