PB Jakarta – Ketua Asosiasi Pengusaha Bumi Putera Nusantara Indonesia (Asprindo), Jose Rizal, mengatakan pihaknya menyambut baik langkah pemerintah yang menerapkan new normal guna memulihkan kondisi krisis perekonomian imbas Covid-19.

“Ekonomi harus kembali pulih dan bergerak,” ujar Jose Rizal, Jum’at (5/6).

Dia juga mengatakan bahwa penanggulangan krisis ekonomi tahun 1998 hendaknya menjadi menjadi pelajaran bagi pemerintah untuk mengatasi krisis saat ini.

“Tahun 1998 kita juga sudah pernah terjadi krisis, di mana semua usaha-usaha besar terkena dampaknya. Terkecuali sektor UMKM, yang mampu bangkit bahkan mencapai 350 persen. Kita mestinya memetik hikmah dari krisis itu,” ujarnya lagi.

Untuk itu Ketua Umum Asprindo menghimbau pemerintah untuk segera memberikan stimulus tanpa syarat yang lebih besar ke sektor UMKM agar bisa menggerakkan kembali perekonomian bangsa yang nyaris lumpuh ini.

“Biar bisa bertahan dan kembali normal serta mampu mendongkrak perekonomian secara nasional. Yang dibutuhkan UMKM sekarang uang cash,” tegas Jose.

Jose menambahkan, beberapa UMKM seperti usaha kuliner, industri kecil kreatif, usaha sembako, jasa pengiriman barang masih mampu bertahan dan secara perlahan bergerak membangkvitkan roda perekonomian bangsa.(Red)

loading...