PB SUMUT – Direktur dan Senior Executive Vice President (SEVP) PTPN IV mengapresiasi dengan memberikan spesial awards kepada Kebun Timur , Kebun Batang Laping dan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) Timur karena melalui kerja sama yang apik berhasil meningkatkan rendemen dari 19,51% menjadi 21,25% dalam waktu 2 minggu .

Selain itu juga ditempat yang sama dilakukan kick off program 1:1 yaitu menaikkan protas TBS sebanyak 1 ton diatas RKAP dan menaikkan rendemen 1% dari posisi 31 Mei 2020 sampai dengan 31 Desember 2020 .

Acara ini diselenggarakan secara virtual ditempat masing masing dan khusus di Kantor Direksi dilaksanakan di ruang Tenera , Selasa 23/6/2020 pagi .

Turut hadir Direktur PTPN IV Sucipto Prayitno , SEVP Operasional I Rizal H. Damanik , SEVP Operasional II Joni Raja Siregar dan SEVP Busines Support Budi Susanto .

Acara juga dihadiri Kabag Tanaman Khayamudin Panjaitan , Kepala Bagian Tekhnik & Pengolahan Fitra Rynaldi , sementara General Manejer Distrik dan Manejer Kebun / Pabrik hadir ditempat masing masing .

Sebagai tindak lanjut Gerakan Cinta Kebun dan Pabrik ini , manajemen juga memberikan penghargaan kepada kebun yang telah berhasil meningkatkan kebun yaitu : Terbaik I Kebun Laras di Kabupaten simalungun , terbaik II Kebun Pulu Raja di Kabupaten Asahan , Terbaik III Kebun Ajamu di Kabupaten Labuhan Batu .

Kepala Bagian Sekrerariat Perusahaan PTPN IV Riza Fahlevi Naim mengatakan , kriteria penilaian PKS Timur dinilai dari capaian peningkatan rendemen minyak sawit dan rendahnya losis sementara , apresiasi kepada Kebun Timur dan Kebun Batang Laping dinilai dari kematangan buah , brondolan sawit dan cangkem kodok pada Tandan Buah Sawt ( TBS).

Selain itu untuk kebun paling bersih penilaian dimulai dari jenis tunas pokok, susun pelepah , tempat pengumpulan hasil dan babat gawangan , tutup Riza Pahlevi Naim. (Tony)

loading...