PB Jakarta : Pandemi global Covid-19 mampu menerjang geliat pertumbuhan ekonomi, baik di tingkat global, regional, dan nasional. Petumbuhan ekonomi Indonesia berkontraksi kearah negatif, bahkan menuju pintu gerbang resesi.

Akan tetapi, ibarat pepatah kata orang bijak “Badai pasti akan berlalu”, kita tidak boleh menyerah dengan kondisi yang ada. Pandemi jangan sampai memupus harapan yang kita miliki.

Irwadhi Marzuki, Managing Director MP Group, yang membawahi lini bisnis media cetak dan promotor event, mengatakan meskipun perekonomian dunia dan Indonesia melemah, dirinya percaya dan optimis bangsa kita mampu melewati masa-masa sulit ini. Pasalnya, bangsa Indonesia memiliki segala kemampuan dan ketangguhan yang telah teruji dalam mengatasi permasalahan seberat apapun.

“Ada sebuah harapan baru di tengah ketidak pastian ini. Hanya orang-orang yang tangguh yang menjadikan pandemi Covid-19 ini sebagai sebuah opportunity. Justru ketika kondisi sedang lesu seperti ini, orang yang menyiapkan segala sesuatu saat ini, ketika kondisi sudah normal kedepan, maka tinggal terbang,” ujar Irwadhi, Jumat (24/7/2020).

Dia menegaskan bahwa hampir semua sektor terkena dampak pandemi Covid-19, termasuk industri media baik cetak, elektronik maupun media online. “Namun, bagi saya, semua masih ada harapan baru, asalkan kita mampu membuat terobosan-terbosan di tengah keterbatasan dan ketidakpastian ini. Jika kita hanya menyerah dan merenungi keadaan, maka sesungguhnya kita semakin terpuruk,” kaa dia.

Irwadhi berharap dengan berbagai inovasi dan semangat baru, MP Group masih terus bisa eksis dan berkembang dengan baik. Melalui inovasi dan semangat seluruh personil MP Group akan tetap bertahan dan bertumbuh semakin baik kedepan.

“Ibarat sebuah kapal besar di tengah badai yang harus terus berlayar, maka diperlukan soliditas, kerjasama, dan semangat agar seluruh awak kapal di bawah satu komando seorang nakhoda agar sampai ketujuan dengan selamat,” pungkas Irwadhi. (TS)

loading...