PB Kendari, Senyum sumringah menghiasi wajah anak-anak perbatasan RI-RDTL. Keceriaan anak-anak ini dikarenakan hadirnya taman bacaan yang disiapkan oleh Satgas Pamtas Yonif 725/Woroagi. Kepada pembawaberita.com (4/11) Dan Yonif 725/Woroagi Mayor Inf. Nurman Syahreda, SE mengatakan penyiapan Taman Bacaan oleh pihaknya merupakan salah satu agenda untuk mencerdesakan generasi penerus bangsa.

Sepatutnya generasi penerus bangsa harus dipersiapkan sedini mungkin agar mereka tidak tertinggal dengan generasi bangsa lain. “Tongkat estafet kepemimpinan bangsa ini, akhirnya juga akan diserahkan kepada mereka.

Mereka harus memiliki kemampuan, kecerdasan intelektual agar tidak diperbodohi bangsa lain” ujar Nurman. Dikatakannya lagi buku-buku yang dia siapkan di Taman Bacaan merupakan bantuan dari Kodam VII/Wirabuana dan pihak lain yang peduli dengan pendidikan Anak Indonesia. “Saat ini yang tersedia di taman bacaan adalah buku pelajaran anak SD, pengetahuan umum dan beberapa buku cerita tentang cerita rakyat yang ada di Seluruh NKRI” katanya lagi.

Nurman juga menambahkan pihaknya juga memberikan bantuan pengajaran kepada sekolah-sekolah yang terdapat kekurangan guru. “Di sekolah yang kurang guru, saya juga utus anggota saya untuk mengajar di sana” pungkasnya. (Enel-Sultra)

loading...