PB, Kendari : Aparat dari Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara akan mengusut tuntas penyalahgunaan stempel Polda Sultra.

Tindakan yang diambil aparat kepolisian tersebut, menyusul adanya aktifitas Federasi Serikat Buruh Demokrasi Seluruh Indonesia (FSBDSI) Sulawesi Tenggara yang melakukan kegiatan pengumpulan dana dari masyarakat miskin di Sultra. Demikian disampaikan oleh Kabid Humas Polda Sultra AKBP Sunarto kepada pembawaberita.com selasa (3/11) di ruangannya.

“Sudah ada penyalahgunaan, sehingga kami pasti akan mengusutnya” ujarnya.

Sebagaimana yang telah diberitakan sebelumnya, FSBDSI disinyalir telah melakukan pungutan hingga ratusan ribu rupiah kepada sejumlah masyarakat miskin di Sultra.

Sumber pembawaberita.com di lapangan mengatakan aktifitas FSBDSI berhasil merekrut warga karena aktifis FSBDSI selalu mencatut jika Polda Sultra telah “mengetahui” segala aktifitas mereka.

“Kalau mereka mendatangi warga, tembusan surat ke Polda dan stempel Polda selalu mereka jadikan tameng” ujar Sumber tersebut. Namun saat dikonfirmasi kepada Polda Sultra, lagi-lagi AKBP Sunarto dengan tegas membantahnya.

“Kami tidak pernah menyetujui segala macam aktifitas yang merugikan masyarakat” tegas mantan Kapolres Baubau ini.(Enel).

loading...