PB,Kendari, Setelah Pejabat Instansi Pertambangan, kini giliran tiga pengusaha Sultra menjalani pemeriksaan Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi, Kamis (05/11) di Gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sultra.

Tiga pengusaha yang diperiksa yaitu Direktur Sultra Timbel Mas Maulana Thoimas Tandamore, Direktur Untung Anaugi Abraham Untung, Direktur PT Maju Jaya Jery Cendarma dan Sutomo dari pihak Bank Mandiri Sultra. Keempatnya tiba di Mapolda Sultra Pukul 08.00 Wita dan langsung menjalani pemeriksaan dengan kapasitas sebagai saksi.

Pemeriksaan yang berlangsung sejak 3 November tersebut, sudah memeriksa 9 Pejabat Pemerintahan Provinsi Sultra terkait dugaan Korupsi sebuah tambang di Sultra yang masih berkaitan dengan kasus rekening gendut milik Gubernur Sultra.

Direktur PT Untung Anaugi, Abraham Untung yang dicegat wartawan usai menjalani pemeriksaan bahkan enggan berkomentar terkait pemeriksaan dirinya oleh lembaga anti rasuah tersebut. “Saya tidak tau apa-apa” ujar Abraham Untung dengan nada kesal.

Abraham Untung yang keluar dari gedung Ditreskrimsus sekitar pukul 16.20 wita, langsung bergegas menuju mobilnya lalu meninggalkan Mapolda Sultra. Hingga saat ini ketiga pengusaha lain masih menjalani pemeriksaan oleh Tim Penyidik KPK. (Nomilia)

loading...