PB, Kendari – Kepala Bidang Amdal Badan Lingkungan Hidup Provinsi Sultra Aminoto, Jumat (6/11) diperiksa KPK di gedung Ditreskrimsus Polda Sultra.

Aminoto tiba di Mapolda Sultra sekitar pukul 13.05 wita hampir bersamaan dengan Sekertaris DPRD Provinsi Sultra Nasruan SH.

Setibanya di Gedung Ditreskrimsus, Aminoto yang memakai kemeja putih polos langsung menuju ruang pemeriksaan di lantai dua gedung itu.

Selama ± 5 jam Aminoto diperiksa bersama Sekretaris DPRD Provinsi Sultra Nasruan, SH, mantan Kadistamben Kabupaten Buton Rajiun, Dirut PT Untung Anaugi, Abraham Untung, serta seorang pengusaha yang diketahui bernama Robi Haeruddin.

Pemeriksaan Kabid Amdal BLH Provinsi Sultra tersebut terkait dengan dokumen Amdal yang dimiliki oleh PT Anugerah Harisma Barakah.

Aminoto diketahui keluar dari ruangan pemeriksaan Ditreskirumsus Polda Sultra pukul 18.30 wita.

Menariknya Aminoto berhasil mengecoh sejumlah jurnalis yang telah menunggunya karena awalnya yang bersangkutan memakai kemeja putih namun dia keluar memakai baju kotak-kotak.

Wartawan yang berusaha mengkonfirmasi pemanggilannya, tak satupun keterangan berharga yang terucap dari bibir Aminoto. ” Ndak ada, ndak ada, ndak ada” katanya sambil terus berlalu.

(Enel – Sultra)

loading...