PB, Jakarta – Perburuan terhadap kelompok spesialis perompak laut yang biasa beroperasi di selat Malaka terus berlanjut.

Kali ini Salihin yang menjadi target operasi dari kelompok sindikat Wasikin, ketakutan ketika Tim WFQR-IV berhasil mendeteksi keberadaannya di Pulau Kasu Batam.

Gencarnya Tim WQFR melakukan pencarian, membuat nyali Salihin ciut, Salihin akhirnya pasrah dan menyerahkan diri ke Polda Riau.

Kelompok Wasikin dikenal sebagai kelompok perompak laut yang cukup sadis, karena tidak segan-segan melukai korbannya, Kelompok Wasikin dikenal dengan spesialis spare part ini, sering beroperasi di Selat Malaka, Tanjung Dumai dan Teluk Jakarta.

” Salihin akhirnya di serahkan ke Tim WQFR oleh pihak Polda Riau sekitar pukul 16.30 WIB,” ujar Kadispenal Laksamana Pertama TNI M. Zainudin SH, MM kepada pembawaberita.com

Sementara Tim WQFR terus melakukan pencarian para perompak laut yang masih melarikan diri, selain kelompok Wasikin juga masih ada kelompok MZ.

Namun Tim WQFR sudah mengetahui seluruh jaringan kedua kelompok, sampai ke gudang penyimpanan hasil rampokan dan para gembong penadah.

(Jalu)

loading...