PB, Jakarta – Rupanya akun twitter milik Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi akun tempat untuk curhat dan dukungan dari warga.

Bahkan bukan hanya warga dari Propinsi Jateng saja, warga dari Propinsi Jogjakarta, bahkan dari Kabupaten Karawang Jawa Barat juga meminta dukungan.

Dengan menggunakan akun @ganjarpranowo, Gubernur yang di anggap dekat dengan warga dalam menjawab setiap persoalan di Jawa Tengah khususnya, menjadi sebuah fenomena tersendiri.

Adin warga Jakarta Timur sangat terkesan dengan Ganjar, ” seharusnya pemimpin kayak ini, tidak perlu bertatap muka untuk menjawab semua keluhan warganya,” ujar Adin.

Bahkan Adin merasa cocok dengan cara Ganjar menyelesaikan persoalan, dengan membantu meneruskan ke beberapa akun milik pemerintah daerah, jika ada tweet warga yang ingin menyelesaikan persoalan mereka.

Dari hasil penelusuran, akun @ganjarpranowo memiliki pengikut hingga 496 ribu, dan hampir semua pengikutnya adalah akun nyata.

Kesan yang ditimbulkan dari tanya jawab antar warga dengan Ganjar, membuat beberapa akun menginginkan Ganjar berkiprah politik di Jakarta.

Namun Ganjar menolak dengan mengatakan jika dirinya masih memiliki banyak pekerjaan rumah di Jateng yang belum selesai dikerjakan.

Adin berharap para pemimpin daerah seharusnya memiliki akun resmi, agar pertanyaan warga bisa di jawab, bukan hanya membuat akun dan membiarkan pertanyaan warga jadi sia-sia, ” coba aja buka, bahkan permintaan untuk jodoh dari warganya juga masih sempat di jawab beliau,” ujar Adin senyum.

Dari beberapa cuitan yang masuk, selain soal dukungan program pungut sampah yang dicanangkan Ganjar, juga ada permohonan bantuan untuk membantu terkait persoalan dana desa dari pemilik akun yang mengaku dari Gresik Jawa Timur.

(Jalu)

loading...