PB, Bogor – Kegiatan donor darah yang dilakukan Yayasan Amanah Putra Bangsa (YPAB), kali ini masih belum maksimal, ” dari undangan yang sudah disebarkan sebanyak 500, yang hadir 100 lebih,” ujar Firza Husain, ketua YAPB.

Jpeg

Jpeg

Firja menyayangkan jumlah pendonor yang hafir masih belum mencapai target, menurut Firja dari hasil penelusuran pihak PMI Wilayah Bogor, saat ini jumlah penderita penyakit kekurangan darah merah untuk daerah bogor saja mencapai hampir seribu orang, dan itu anak-anak.

 

Firja mengharapkan warga Bogor kedepannya bisa lebih perduli untuk ikut menyumbangkan darahnya, ” Pak Hutomo Mandala Putra saja mau datang dan ikut menyumbangkan darahnya,” ujar Firja.

IMG_2051_1_1

Bahkan Firja berharap kedepannya akan dilaksanakan di daerah lain, dengan alasan jika selama ini kantong darah yang berada di PMI Bogor juga banyak di gunakan oleh pihak Rumah Sakit di daerah lain, seperti Cianjur, Depok, Bekasi dan daerah lainnya yang berdekatan dengan Bogor.

” Walaupun kegiatan donor darah dilakukan di Bogor, tapi warga dari daerah lain bisa ikut berpartisipasi,” ujarnya berharap, agar target jumlah kantong-kantong darah yang ada di RS bisa tercapai, agar dapat membantu para pasien yang membutuhkan.

IMG_2073_1

Pantauan pembawaberita.com, tampak ada beberapa anggota partai Priboemi yang sempat mendonorkan darahnya.

Bendahara Umum Partai Priboemi, Febryan mengatakan, anggota Partai Priboemi, hadir tidak bermaksud untuk kepentingan politik.

“Semua demi memenuhi kebutuhan stok darah PMI, dan ini juga adalah bagian dari sumbangsih kita demi rakyat Indonesia yang lebih sehat,” ujar Ryan, yang ingin mengakomodir anggota Partainya lebih banyak lagi untuk acara kedepannya nanti.

(Jalu)

loading...