PB, Purworejo- Kodim 0708 Purworejo melaksanakan latihan menembak senjata ringan triwulan IV tahun 2015 yang dilaksanakan di lapangan tembak Besole Kecamatan Bayan kabupaten Purworejo. Adapun senjata yang digunakan dalam latihan antara lain menembak senjata laras panjang SS1V3 kaliber 5,56 mm dan Pistol FN 46 kaliber 9 mm,dan kegiatan tersebut berlangsung selama 4 hari. Untuk Perwira wajib menembak SS1V3 dan pistol sedangkan bagi Bintara dan Tamtama menembak senjata laras panjang saja kecuali yang memegang jabatan tertentu.

Bagi kalangan tentara senjata adalah istri pertama bukanlah hal yang aneh terdengar  di telinga karena dari mulai masuk TNI sampai pensiun prajurit wajib untuk mengenali karekteristik senjata yang ia gunakan.Tuntutan agar setiap prajurit mahir dalam menembak minimal kwalifikasi tingkat pratama wajib bagi setiap prajurit baik yang ada di satuan tempur dinas jawatan maupun satuan teritorial termasuk Kodim Purworejo.
Adapun koordinator lapangan untuk senjata laras panjang Kapten Inf Suryanto yang keseharianya menjabat Danramil 04 Banyuurip dan koordinator menembak pistol Kapten Inf Salim Danramil 02 Bayan.Untuk menembak laras panjang ada tiga sikap dengan tiarap duduk dan berdiri dengan jarak 100 M dan untuk pistol hanya ada satu sikap dengan berdiri dan jarak lesan 30 M
Dandim 0708 Purworejo Letnan Kolonel Czi Tommy Arief  Susanto mengatakan kepada seluruh anggotanya bahwa,  “kita walaupun sudah berada di satuan kewilayahan tetap harus mahir dalam menembak untuk itu perlu latihan karena tidak ada tentara hebat yang ada adalah tentara terlatih dan paling utama adalah jaga faktor keamanan selama melaksanakan latihan,” pungkasnya. ( Rasikun )
loading...