PB Rembang,  Dalam rangka mewujudkan komitmen kepedulian terhadap kemanusiaan dan kebaikan dengan hashtag #DoGoodFeelGood Komunitas Banteng Muda menyalurkan 17 tangki air bersih kepada warga masyarakat di 7 Desa se-Kecamatan Kaliori yaitu Desa Tambak Agung, Tunggulsari, Mojorembun, Mojowarno, Banyudono, Pantiharjo dan Bogoharjo, Kabupaten Rembang, Provinsi Jawa Tengah., di sela-sela kegiatan Kunjungan Kerja DPP KBM ke Semarang, Pati, Blora dan Rembang 18-21 November 2015 ini.

Kegiatan sosial bertajuk  ” KBM Peduli Air Bersih Rembang ” ini diharapkan bisa membantu persoalan kekeringan air yang masih dialami oleh warga setempat. Memang saat ini di Kabupaten Rembang, warga setempat sangat kesulitan mendapat air bersih karena sebagian sumur dan sumber air mengering.

Bantuan air bersih secara simbolis diserahkan oleh Ketua Umum KBM Banyu Biru Djarot didampingi oleh jajaran pengurus Nasional KBM Saiful Arifin, Nadine Cristalia, Lexyndo Hakim, Stephanie Suharto, Fajrin Saadi dan Philip Simanjuntak langsung kepada pemilik rumah di desa setempat pada hari Jumat (20/11). KBM berharap bantuan air bersih ini setidaknya bisa meringankan beban warga yang kesulitan memenuhi kebutuhan air bersih.

Banyu menceritakan bahwa gerakan ini spontan saja dari teman-teman KBM, Action for Nation, segala persiapan, selama untuk kemanusiaan untuk kebaikan kami tidak akan pikir panjang lagi dan memang kebetulan ada di sini, ya langsung kita salurkan air bersih ini.

” Diatas segala kepentingan, kami berada di pihak kemanusiaan, siapapun, dimanapun, kapanpun. Di bumi manusia, kami mengada dan berada. Untuk sesama dan anda “, ucap Banyu Biru.

” … yaa KBM bagi banyu resik kanggo masyarakat Rembang sing kekeringen (-baca: ya kami KBM membagikan air bersih untuk warga Rembang yang kekeringan-)”, tambah Banyu yang juga dikenal sebagai politisi Muda PDI Perjuangan ini.

Banyu menambahkan bahwa satu tangki air bersih berkapasitas 7000 liter ini biasanya digunakan untuk memberikan bantuan kepada 200-an orang.IMG_20151121_201007(Hefrizal/Peppy ka 1 Hipmi Jaksel)

loading...