PB, Cianjur – Pasangan nomor 3 Suranto-Aldwin Rahardian, memimpin sementara perolehan suara pada Pilkada Cianjur 2015, dimana disebagian besar Tempat Pemungutan Suara (TPS) pasangan yang dikenal dengan sebutan Suara Perubahan, memimpin jauh dari calon lain.

Pantauan di sejumlah TPS di wilayah seperti Kecamatan Cianjur, Cikalong, Bojong Picung, Ciranjang dan sejumlah kecamatan di wilayah selatan, perolehan suara pasangan Suranto-Aldwin, terpaut jauh dari kedua pasangan lainnya.

Bahkan di sejumlah kantong suara pasangan nomor 2 Irvan Rivano-Herman, raihan suara pasangan nomor 3 mendominasi. Hingga penghitungan yang dilakukan petugas TPS di sejumlah wilayah, memperkirakan pasangan nomor 3 meraih suara tertinggi dibandingkan pasangan nomor 2.

Hal yang sama terlihat di posko pasangan Suranto-Aldwin, dalam hitungan cepat dari data yang masuk dari tim relawan Suranto-Aldwin, raihan suara yang telah masuk baru 30 persen dari masing-masing wilayah dengan raihan di masing-masing wilayah mencapai 60 persen dari suara sah.

“Untuk sementara hasil penghitungan cepat dari data relawan yang ada di masing-masing wilayah, kita menang jauh di atas pasangan nomor 2. Diperkirakan menjelang malam seluruh data sudah masuk dengan selisih yang cukup jauh,” kata anggota tim kemenangan Suranto-Aldwin, Jimmy Perkasa, di Cianjur, Rabu (9/12).

Dia menjelaskan, melihat dari laporan tim di lapangan di masing-masing TPS yang ada, suara pasangan nomor 3 mendominasi dengan tingkat partisipasi di masing-masing TPS lebih dari 75 persen.

“Rata-rata di atas 75 persen di masing-masing TPS suara Suranto-Aldwin mendominasi. Ini bukti warga Cianjur, mengharapakan perubahan, meskipun tingkat partisipasi dari DPT dibawah 60 persen,” katanya.

(RUH)

loading...