PB, JAKARTA – Ratusan massa dari Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) berunjuk rasa di depan Hotel Borobudur, kawasan Lapangan Banteng Jakpus, Selasa (15/12).

Massa yang merupakan Muslimah HTI ini meminta agar  Israel menghentikan penyerangan terhadap warga Palestina.

Massa yang berunjuk rasa tepat didepan pintu masuk utama Hotel Borobudur, Jakpus ini membentangkan spanduk serta umbul- umbul yang berisi tuntutan agar negara Israel beserta dengan sekutunya yakni Amerika Serikat, Inggris stop menjajah wilayah Palestina.

Menurut Juru Bicara Muslimah HTI, Iffah Ainur Rochmah, Indonesia sebagai negara muslim terbesar harus menunjukkan sikap untuk mendukung kedaulatan negara Palestina.

“Pemerintah Indonesia harus tunjukkan bukti untuk mendukung Palestina, OKI(Organisasi Konferensi Islam) ternyata juga tidak dapat berbuat apa-apa (bagi Palestina), ujar Iffah di Jakpus, Selasa (15/12).

Diketahui hotel Borobudur menjadi sasaran aksi dari HTI, pasalnya di dalam Hotel tersebut tengah berlangsung ‘International Conference of the Question of Jerusalem’, .

Konferensi yang diselenggarakan selama dua hari (14-15/12/2015)  mengungkapkan situasi masa lalu Yerusalem, tantangan saat ini dan upaya ke depan dalam perdamaian antara Israel dan Palestina.

Hasil konferensi nantinya akan dibawa ke Sekjen PBB.

(Beb)

loading...