PB, JAKARTA – Setelah memilih  Dewan pengurus KADIN yang berkompeten untuk masa bakti 2015-2020, KADIN Indonesia mengumumkan kerja samanya dengan mitra strategis seperti think-tank dan firma komunikasi dan lobby internasional.

Kerjasama yang sudah disepakati adalah antara KADIN dengan Mandiri Institute, serta dengan Asia Group Advisors.

Kerja sama ini ditandai denganpenandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) antara Ketua Umum KADIN Rosan P. Roeslani dengan Direktur Utama PT Bank Mandiri Tbk Budi G. Sadikin, serta dengan Adam Schwarz, Founding Partner and CEO for Asia Group Advisors.

“Investasi di Indonesia saat ini masih sangat ketinggalan. Berdasarkan data Bank Dunia mengenai kemudahan berinvestasi di dunia, Indonesia di posisi 109 dari total 189 negara.

Banyak hal yang harus kita lakukan untuk kemudahanberusaha, di antaranya dengan melakukan kerjasama dengan mitra strategis seperti dengan Mandiri Institute dan Asia Group Advisors ini.

KADIN optimis kondisi ini bisa terus diperbaiki kalau kita terus kuatkan sinergi,” papar Rosan, di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jaksel, Kamis (17/12).

Rosan menambahkan nantinya KADIN akan membantu anggotanya untuk meningkatkan kapabilitas melakukan perencanaan strategis, merestrukturisasi sektor industri masing- masing, dan membuka pasar -pasar baru di seluruh dunia.

“Hasilnya saya berharap akan tercipta portofolio- portofolio kerja sama bisnis antara sesama anggota KADIN,” pungkasnya.

(Beb)

loading...