PB, Jakarta – Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti memberi peringatan kepada para penangkap ikan ilegal dari negara lain.

Bekerjasama dengan pihak TNI AL, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) membentuk satuan tugas Pemberantasan Kapal Ilegal Fishing (pemancing ilegal).

Berkantor di Lantai 6, Gedung Mina Bahari I Kantor Pusat KKP, Satgas 115 ini diresmikan sekaligus diserahkan kepada Komando Pelaksana Tugas Harian, Laksamana Widodo.IMG-20151217-WA0003

‎”Mudah-mudahan (kantor ini) bisa menyemangati kami agar dapat bekerja secara maksimal,” kata Widodo, yang juga Wakil Kepala Staf TNI AL saat peresmian kantor Satgas.

Keberadaan kantor satgas 115 di tempat ini diharapkan bisa meningkatkan sinergi dengan kementerian.

Diharapkan pula, Satgas dan Menteri Kelautan dan Perikanan bisa lebih mudah dalam melakukan koordinasi. Karena, Kantor Satgas 115 ini tepat berada satu lantai di bawah kantor Menteri Susi Pudjiastuti.IMG-20151217-WA0004

“Apapun perintah (Komandan Satgas 115, Menteri Susi), kami lakukan sebaik-baiknya,” tegas Widodo.

Satgas 115 ini sendiri merupakan lembaga adhock yang dibentuk Susi bekerja sama dengan TNI Angkatan Laut (AL), dan pihak-pihak terkait sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah diputuskan pada Oktober lalu.

(Kapuspenal/jalu)

loading...