PB, Jakarta – Kasubnit Jatanras Polres Jakarta Barat, Iptu Dimitri Mahendra mengatakan, pihaknya sedang memburu dua orang bernama Tomy dan Ega pelaku aksi perampokan menggunakan samurai di sejumlah minimarket di wilayah Jakarta Barat.

“Kita terus melakukan pengejaran kepada para perampok minimarket itu,” ujar Dimitri, Senin (21/22/2015).

Menurut Dimitri, dalam beraksi para pelaku berjumlah empat orang. Namun dua orang lainnya berhasil diamankan bahkan salah satunya bernama Ujang Supriatna tewas diterjang timah panas petugas.

Pasalnya melawan dan membahayakan nyawa petugas saat hendak diringkus.

“Perampokan para pelaku dilakukan di TKP Indomart Grogol, Alfamidi Grogol, dua Indomart di wilayah Kedoya, dan dua Alfamart masing-masing di Kedoya dan Jalan Lapangan Bola,” ungkapnya.

Kasus ini bermula dari para pelaku mengenakan helm masuk ke dalam sebuah Alfamart di kawasan Kebon Jeruk dan menggasak uang yang tersimpan di brangkas sebanyak Rp 3.400.000 serta barang-barang lainya.

Selanjutnya Tim Satuan Reskrim Polres Jakarta Barat menyelidiki kasus tersebut dan  menangkap seorang tersangka bernama Agung Fanani.

Dari pengakuan Agung petugas berhasil mengetahui persembuyian salah satu pelaku lainnya, yakni Ujang Supriatna.

Namun saat dilakukan penangkapan Ujang melawan menggunakan Samurai.

Petugas pun melakukan peringatan sebanyak dua kali, namun tersangka tak mengindahkan sehingga dilakukan tindakan tegas terukur yang mengakibatkan tersangka meninggal dunia.

(WAF) 

loading...