PB, Cianjur – Ribuan warga Kabupaten dari berbagai kecamatan, Senin (21/12), mengepung kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cianjur di Jalan Ir H Juanda, Selakopi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Ribuan massa tersebut tidak datang secara bersamaan, melainkan bergelombang dalam jumlah ratusan orang dimulai sejak sekitar pukul 10.30 wib.

Adapun massa tersebut datang dengan berjalan kaki, kendaraan roda dua dan empat. Selain membawa sound system di atas sebuah truk, ratusan poster dan spanduk pun turut dibawa.

Tidak hanya itu, ribuan warga tersebut juga membentangkan sebuah kain putih sepanjang 60 meter yang penuh dibubuhi tanda tangan dan kalimat ungkapan banyaknya kecurangan dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Cianjur yang dilakukan paslon nomor urut dua, Irvan-Herman yang calon bupatinya adalah anak bupati Cianjur.

Hingga saat ini, cuaca yang terang-mendung-gerimis pun mulai turun. Meski begitu, ribuan warga tersebut tetap bergeming dan tidak beranjak dari tempatnya sembari terus menggelar orasi dengan pengeras suara.

(RH)

loading...