PB, Kebumen – Dalam rangka menghadapi peringatan umat kristiani (Hari Natal) dan penutupan tahun 2015 menjelang tahun baru 2016, polres Kebumen menggelar operasi Cipta kondisi(Cipkon) yang diselenggarakan mulai tanggal 18-23 Desember 2015.

Operasi Cipta Kondisi ini melibatkan gabungan dari hampir semua satuan tugas Polres Kebumen, diantaranya Sat Sabhara, Sat Reskrim, Satlantas,  dan anggota dari polsek setempat.

Dengan sasaran tempat-tempat hiburan Karaoke, tempat penginapan (Hotel) yang berada dikawasan kota di kabupaten Kebumen dan sekitarnya.

Kegiatan ini bermaksud untuk mengantisipasi situasi menjelang peringatan natal yang jatuh pada tanggal25 Desember 2015 dan tahun baru 2016.

” Hal ini dilakukan agar dapat menciptakan situasi keamanan yang kondusif diwilayah jajaran polres Kebumen dapat terjaga dengan baik, Oleh sebab itu kami selaku aparat kepolisian wajib menertibkan berbagai kegiatan yang dapat memicu keributan,” demikian dijelaskan Iptu Tejo Suwono dari Kasatlantas.

Dari hasil yang diperoleh dihari ketiga pelaksanaan operasi cipta kondisi ini, data dari penelusuran dari tempat-tempat karaoke,hiburan malam dan hotel-hotel diwilayah jajaran polres Kebumen masih cukup kondusif.

” mudah-mudahan situasi seperti ini akan selalu terjaga sampai pada akhir operasi cipta kondisi,” ungkap Tejo sebagai ketua tim operasi cipta kondisi pada malam itu.

Perolehan pada pelaksanaan operasi ini masih belum final, karena masih ada waktu sampai tanggal 23 desember 2015, atau menjelang dilaksanakannya operasi lilin Candi 2015.

“harapan kami sampai diakhir operasi cipta kondisi, situasi nya benar-benar tercipta situasi yang kondusif diwilayah jajaran polres Kebumen tetap terjaga,” pungkasnya.

(Rasikun)

loading...