DSC_0602DSC_0604PB, Cianjur-Total sebanyak 63 warga harus dilarikan ke RSUD Klas II B Kabupaten Cianjurdan harus mendapatkan perawatan medis akibat keracunan makanan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, puluhan warga Desa Cibeureum, Kecamatan Cugenan, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat itu, mulai berdatangan ke RSUD sejak Senin (27/12) dini hari sekitar pukul 02.00 wib.

Rata-rata, puluhan warga tersebut mengeluhkan rasa mual pada perutnya, pusing dan mengalami muntah-muntah. Akibatnya, mereka pun menjadi lemas.

Hingga saat ini, petugas medis di RSUD pun tampak kewalahan menangani puluhan warga tersebut. Tak pelak, situasi di UGD RSUD Kabupaten Cianjur pun langsung penuh sesak.

Saking membludaknya pasien, ruangan UGD pun tidak mampu menampung puluhan warga yang diduga kuat mengalami keracunan makanan. Bahkan, sebagian warga yang keracunan itu harus dirawat di luar ruang UGD dan beralaskan kasur busa.

Di beberapa sudut, warga yang keracunan itu pun tampak harus berbagi kasur dengan 2-3 orang lainnya karena terbatasnya kasur di ruang UGD.(RH)

loading...