Jakarta – Kanit Lantas Polsek Taman Sari, Kompol Adri Desas Puryanto mengatakan, menjelang malam pergantian Tahun Baru 2016, beberapa ruas jalan di kawasan Kota Tua akan dialihkan.

“Meski tidak ada acara khusus di Kota Tua, teta kita alihkan agar tidak terjadi macet,” kata Adri, Selasa (29/12/2015).

Menurut Adri, dalam pengalihan arus tersebut pengendara yang ingin merayakan malam pergantian tahun di kawasan Kota Tua hanya diperbolehkan membawa kendaraan sampai di tempat yang disekat oleh pihaknya dan memarkirkan kendaraan di kantong-kantong parkir yang telah disediakan. 

“Arah masuk ke Kota Tua ditutup total. Jadi hanya kuhsus pejalan kaki saja yang bisa masuk,” tuturnya.  


Berikut ini skema pengalihan arus menuju kawasan Kota Tua saat malam pergantian tahun 2016: 

1. Putaran Glodok

Pengendara dari arah Mangga Dua menuju Kota Tua dialihkan ke arah Jl. Pancoran atau Putar Balik ke arah Jl. Hayam Wuruk.  Untuk parkir kendaraan, dapat dititipkan di Parkir Pasar Pagi, Flayover Asemka, Gedung Asemka, Gedung HWI, dan Gedung LTC.


2. TL Asemka

Dari arah Mangga Dua dialihkan ke arah Jl. Pintu Selatan atau ke Jl. Hayam Wuruk. Untuk parkir dapat dititip di Jalan Jembatan Batu Raya, ITC Harco, Gedung HWI, dan Gedung LTC. 

3. TL Jembatan Lima

Dari arah Jembata Dua dialihkan ke arahkan ke Pasar Pagi. Sedangkan untuk parkir dapat dititip di Gedung Asemka dan Flayover Jalan Asemka.


4. Bundaran Kali Besar

Dari arah Pasar Pagi pengendara dialihkan ke arah Roa Malaka. Sedangkan untuk parkir dapat dititip di Gedung Asemka dan Flayover Jalan Asemka 

5. Pertigaan Pospol Kopi 

Kendaraan dari arah Jalan Cengkeh dialihkan ke Jl. Kopi dan Jl. Gedong Panjang. Sedangkan untuk parkir dapat dititip di Gedung Hotel Omni Batavia atau di sepanjang Jl. Kali Besar.

6. Pertigaan Tiang Bendera

Kendaraan bermotor dari arah Jl. Kali Besar Barat dialihkan ke arah Jl. Ekor Kuning. Sedangkan untuk parkir, kendaraan dapat dititikan di Parkiran Lapangan Tongkol atau di Lapangan Cengkeh. 

7. Pertigaan Cengkeh

Kendaraan dari arag Pasar dialihkan ke arah Jembatan Gantung. Sedangkan untuk parkir, kendaraan dapat dititikan di Parkiran Lapangan Tongkol atau di Lapangan Cengkeh.

8. Pertigaan Jalan Kunir 

Kendaraan dari arah Kampung Bandan diarahkan untuk putar balik ke arah Kampung Bandan.

loading...