PB, Purworejo – Kapolda Jawa Tengah Irjend Polisi, Nur Ali, meresmikan Mapolres Purworejo yang baru di Jalan Tentara Pelajar, Senin (28/12).

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti, bersamaan dengan itu juga diresmikan penggunaan gedung Wirasatya Polres Brebes, Satpas Polres Temanggung dan Satpas Polres Rembang.

Hadir dalam persmian tersebut para Kapolres se-eks Karesidenan Kedu, Kapolres Temanggung dan Kapolres Rembang, Pj. Bupati Purworejo Agus Utomo, Dandim 0708 Purworejo Letkol Czi Tomy Arief Susanto, mantan Bupati Purworejo H Mahsun Zain, tokoh agama dan pejabat SKPD Purworejo.

Acara peresmian dimeriahkan oleh penampilan Drum Band kecil dari TK Bhayangkari, tari Gong dan Kuda Lumping oleh Polwan Polres Purworejo dan suguhan hiburan lawak Marwoto cs.

Dalam amanatnya Kapolda Jawa Tengah mengatakan jika proses pembangunan Mapolres Purworejo tidak mudah.

Namun berkat bantuan dari beberapa intansi lain, akhirnya pembangunan Mapolres Purworejo dapat terwujud, Karena itu dirinya berpesan agar gedung ini digunakan dan dirawat sebaik-baiknya.

“Dengan gedung Mapolres yang baru ini berikanlah pelayanan terbaik untuk masyarakat Purworejo,” ucap Kapolda.

Sementara Kapolres Purworejo AKBP Arsida Septiana SH mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Jawa Tengah yang sudah meresmikan gedung Mapolres yang baru.

“Semoga Polres Purworejo beserta jajaranya bisa menempati gedung ini dengan aman dan nyaman serta mampu memberikan peayanan kepada masyarakat dengan prima,” kata Kapolres

Pembangunan gedung Mapolres Purworejo yang baru dengan dua lantai tersebut menghabiskan dana Rp. 11 miliar lebih.

Mulai dibangun pada bulan Juni 2015 dan selesai Desember 2015, menempati area seluas 5.480 meter persegi, luas bangunannya 2.772 meter persegi.

(WARDOYO)

loading...