PB, JAKARTA- Kementerian Sosial RI mengadakan  acara Restorasi Sosial bertema “Kepahlawanan, Keperintisan dan Kesetiakawanan Sosial, yang berlangsung di Wisma Antara Jakarta Pusat.

Hadir sekaligus membuka acara akhir tahun tersebut Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawangsa.  Dalam sambutannya, Khofifah memaparkan tentang restorasi sosial yang termasuk dalam sembilan nawacita.

“Jadi dalam nawacita kesembilan itu memperteguh kebhinekaan dan memperkuat restorasi sosial” jelas Khofifah di gedung Wisma Antara, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakpus, Rabu (30/12).

Mensos menjelaskan bahwa nawacita sudah masuk pada aspek penguatan, padahal dibawahnya masih banyak yang rapuh, antara lain solidaritas sosial banyak yang melonggar, menurutnya, kesetiakawanan sosial juga banyak yang melonggar.

“Bagaimana sebetulnya masuknya ideologi transnasional akan mereduksi pada penguatan  ideologi pancasila dan seterusnya, maka lewat buku kecil karikatur budaya restorasi sosial dan kita masuk pada pentingnya kalender  mensos 2016 bahwa tema besarnya adalah mewujudkan restorasi sosial 2016 artinya ini dimana-mana kemensos akan terus menyampaikan pesan dari nawacita kesembilan. Pondasinya kita perkokoh dimana saja, saya pikir apapun dimana kita berada kita mengajak masyarakat untuk memperteguh kebhinekaan dan memperkuat restorasi sosial, ” jelas Mensos.

Nilai- nilai lama yang baik lanjut Khofifah, harus tetap dikuatkan.

“Nilai- nilai baru yang lebih baik ayo kita adopsi sehingga kita tidak meninggalkan kearifan- kearifan  lokal,  kita tidak meninggalkan keluhuran budi dari para founders di negeri ini, tapi juga ada nilai- nilai modernisme yang membangun efektivitas dan profesionalisme kerja kita, itu juga kita adopsi” pungkas wanita asal Jawa timur ini. (Beb)IMG06690-20151230-1328

loading...