PB, Cianjur – Diduga sopir sudah tidak bisa menahan kantuk, sebuah truk pengangkut pasir terjun bebas ke dalam jurang sungai sedalam lebih kurang 20 meter. Akibatnya, sang sopir meregang nyawa di lokasi kejadian.

Berdasarkan informasi, kejadian nahas itu terjadi sekitar pukul 08.30 wib di Kampung Luwihpetir, Desa Murnisari, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (31/1).

Diduga, setelah menurunkan muatan pasir, truk nopol D 8269 XV yang disopiri oleh Undang alias Ajo (30) warga Kecamatan Saguling, Kabupaten Bandung Barat.

Diduga, akibat kelelahan dan ngantuk, ketika melintasi jalan yang menurun tida bisa dikendalikan hingga terjun ke dalam jurang sungai.

Karena laju kendaraan yang cukup kencang, sebelum terjun ke jurang sungau, truk terlebih dahulu menabrak pembatas Jembatan Luwihpetir hingga jebol.

“Kemungkinan karena mengantuk atau rem blong. Tapi kami masih selidiki penyebabnya,” jelas Kapolsek Mande AKP Nandang ditemui di lokasi.

Akibat kecelakaan itu, selain sopir yang meninggal dunia, kedua orang lainnya, yakni Asep dan Rochmat, warga Kecamatan Saguling, Kabupaten Bandung Barat, mengalami luka berat.

Evakusi korban sendiri berjalan tidak mudah. Setidaknya, dibutuhkan waktu lebih kurang satu jam hingga kemudian para korban langsung dievakuasi ke RSUD Cianjur.

“Untuk evakuasi kendaraan masih belum bisa dilakukan sekarang karena medan yang cukup sulit. Kami masih menunggu alat berat,” tutup Kapolsek.

(RH)

loading...