FOTO 1PB Purwerejo , Untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif Polres Purworejo melakukan razia malam, Razia yang dimulai pukul 22.00 Wib di perempatan Pos Polisi Tugu Purworejo, Senin (11/1). Sebanyak 50 personel Polres Purworejo yang terdiri dari Sat Reskrim, Sat Lantas dan Sat Sabhara serta Sat Intelkam. Razia dipimpin langsung oleh Waka Polres Purworejo Kompol Sumaryono. Sasaran razia pemeriksaan kepada mobil Box .

Selama 1 jam kegiatan ditemukan ribuan minuman keras berbagai jenis yang diangkut dengan menggunakan mobil Box dari arah magelang. Berdasarkan keterangan sopir mobil box, Roni Ardiyanto, minuman keras tersebut akan dibawa ke Purwokerto.

Minuman keras yang diangkut mobil box dengan nopol H 1735 NF yang berhasil diamankan di perempatan Pos Polisi Tugu Purworejo sebanyak 1932 botol. Terdiri dari 60 karton anggur merah, 30 Karton anggur putih, 40 katon anggur kolesom, 30 karton Prost beer, dan 1 karton prost beer kaleng.

Dtempat terpisah, pada pukul 19.00 WIB Kapolsek Kutoarjo Akp Sugeng Sargiyono dan anggotanya berhasil menyita 463 botol minuman keras berbagai jenis dari kediaman Yadi warga Desa Sokoharjo Kecamatan Kutoarjo.

Sebanyak 463 botol minuman keras tersebut terdiri Vodka (40%) sebanyak 92 botol, whiskey (43%) sebanyak 172 botol, Anggur Merah (14,7%) sebanyak 96 botol, Bir Guinnes bsr (4,9 %) sebanyak 9 botol, Bir Guiness kcl (4.9%) sebanyak 21 botol, Kolesom (14,7%) sebanyak 12 botol, Bir prost (4,9%) sebanyak 57 botol, dan Anggur putih(14,7%) sebanyak 4 botol.

“Dari hasil razia semalam di dua tempat Polres Purworejo berhasil mengamankan ribuan botol minuman keras berbagai merek,” Kapolres Purworejo AKBP Arsida Septiana. Dijelaskan, di Kabupaten Purworejo untuk minuman keras memang sudah ada peraturan daerahnya, yakni 0 % itu artinya minuman keras tidak boleh beredar di kabupaten purworejo.
Sementara Roni Ardiyanto dan Yadi harus mempertanggung jawabkan perbuatannya karena diduga sudah melanggar pasal 12 Perda Kabupaten Purworejo No 06 tahun 2006 tentang larangan minuman keras dan minuman beralkohol. (WARDOYO)

loading...