PB, Jakarta – Banyaknya pantulan pesan pemberitahuan dari berbagai social media yang dikirimkan secara berantai baik mengakibatkan sebagian warga kota Jakarta menghentikan aktivitasnya.

Dari pantauan pembawaberita.com, disekitar pasar grosir di ITC Cipulir yang biasanya macet hingga berjam, hari ini tampak lengang.

Bahkan sebagian pekerja ada yang dipulangkan oleh majikan mereka, ” Iya bang gara-gara ada isyu kalau bom bukan hnaya di disarinah,” ujar seorang pegawai toko di ITC Cipulir.

Di Kawasan perbelanjaan Blok M, baik itu Blok M Plaza,Blok M Square, Blok M Mall juga tampak sepi, bahkan terlihat mereka duduk secara bergerombol membahas soal bom yang mengakibatkan 9 orang terluka dan 4 pelaku mati tertembak.

Di beberapa pusat perbelanjaan kawasan lainnya juga demikian, seperti Atrium Plaza, Pusat Grosir Senen, dan pusat perbelanjaan lainnya.

Bahkan beberapa apartemen eksklusif dijaga ketat oleh aparat keamanan baik dari Kepolisian maupun TNI.

Daerah pusat ekonomi di Mangga Besar Jakarta Pusat yang biasanya ramai, juga tampak lengang, bahkan beberapa mobil polisi sempat lewat beberapa kali.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol M. Iqbal mamastikan kondisi di sekitar kawasan Sarinah, Jakarta Pusat sudah kondusif.

“Setelah olah TKP nanti semua aktivitas sudah bisa normal kembali,” kata Iqbal kepada wartawan, di Sarinah, Kamis (14/1/2016).

Di samping itu, Iqbal mengimbau agar warga tidak mengindahkan adanya pesan singkat yang mengandung tindakan provokatif guna selalu terjaga kedamaian dan ketertiban.

“Abaikan saja pesan berantai yang memprovokasi,” pungkasnya.

loading...