PB, Jakarta – Berbagai elemen masyarakat mengutuk keras perbuatan para pelaku teroris yang mengakibatkan luka hingga kehilangan nyawa baik warga sipil maupun pihak keamanan.

Tidak kurang dari, Ketua Umum Partai Republiku Indonesia, Muhardi meminta agar warga bisa lebih bisa memberikan rasa nyaman kepada sesama warga lainnya.

” Kita serahkan ke penegak hukum dan kalau bisa kita bersatu untuk tidak menyebar luaskan di media sosial karena akan membuat ketakutan di masyarakat, Mari bersatu kita ciptakan Indonesia yang damai,” ujar Muhardi yang sedikit resah dengan banyaknya pesan berantai yang masuk.

Bahkan Muhardi meminta agar kondisi keamanan tidak hanya diserahkan kepada pihak keamanan saja, tapi warga Indonesia seluruhnya harus ikut membantu dengan melaporkan jika melihat hal yang tidak wajar, di lingkungan sekitarnya.

Heikal Safar selaku Ketua Umum Nusantara Center juga mengutuk keras, ” Didalam agama apapun, baik itu Islam tidak mengajarkan untuk membunuh orang lain dengan seenaknya,” ujar Heikal geram.

Bahkan Heikal ingin agar pihak keamanan bisa melakukan pembongkaran atas semua jaringan kelompok yang melakukan perbuatan terkutuk ini.

Abdullah Kelrey, selaku Ketua Umum Nusa Ina Institute juga meminta agar pihak keamanan tidak menutupi semua informasi terkait dengan kejadian ini, agar masyarakat bisa tahu yang sebenarnya.

Sementara itu pantauan dari beberapa ruas jalan yang tadinya lengang sudah mulai kesibukan kembali.

loading...