PB, JAKARTA- Terorisme merupakan tindakan sekelompok kecil pengecut yang menebar ketakutan dan rasa tidak aman, pelaku terorisme menurut Koalisi Warga Lawan Terorisme adalah orang – orang berwawasan sempit sehingga bertindak di luar hukum menimbulkan kerusakan dan membunuh orang-orang tak berdosa.

“Mereka dibuai dengan nalar yang keliru dan disesatkan pemahamannya untuk mengobarkan kebencian, kata Romo Magnis Suseno, di acara pernyataan sikap Koalisi Warga Lawan Terorisme, di Jakarta, Jumat (15/1/2016)

Romo Magnis mengatakan, bahwa negara tidak boleh kalah oleh kelompok teroris, negara juga harus mengajak masyarakat untuk mencegah tindakan kekerasan

” Kekerasan itu tidak dibenarkan sama sekali, setiap agama juga tidak membenarkan adanya tindakan kekerasan,” jelas Romo

Terkait pengeboman yang terjadi di Kawasan Sarinah, Jakpus, Kamis (14/1/2016)  Koalisi Warga Lawan Terorisme menyatakan berduka cita atas jatuhnya korban, baik dari pihak sipil, kepolisian, maupun para pelaku yang disesatkan dalam tragedi ini.

“Kami mengecam keras dan mengutuk tindakan terorisme dengan dalih apapun yang mengganggu keamanan dan ketentraman bagi masyarakat,” ujar Todung Mulya Lubis.

Koalisi Warga Lawan terorisme yang terdiri dari Erry Riyana, Todung Mulya Lubis, Romo Magnis Suseno, Komaruddin Hidayat, Chandra M Hamzah, dan beberapa lainnya, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap bersatu dalam kedamaian dan persatuan dan selalu waspada. (Beb)

loading...