PB Jember, Sejumlah rumah kost di kawasan jalan Karimata Kecamatan Sumbersari ,Jember  menjadi sasaran razia tim Gabungan Kepolisiaan, Rabu (20/1/2016). Sejumlah rumah kost yang dirazia  karena disinyalir kerap menjadi sarang peredaran narkotika dan tempat asusila .

Pantauan awak media, Puluhan personil Polsek Sumbersari  dibantu unit  Sabhara Polres Jember  langsung mendatangi ruang  kamar yang sebagian besar dihuni para mahasiwi . petugas langsung memeriksa setiap sudut ruang kamar untuk mencari adanya peredaraan Narkotika.

Sayangnya razia tersebut diduga telah bocor karena saat aparat kepolisiaan tiba di lokasi, banyak penghuni kost yang telah meninggalkan dan mengunci pintu kamar dari luar, sehingga polisi hanya memeriksa sejumlah penghuni kamar yang ditemukan masih berada di dalam kamar.

Kapolsek Sumbersari Kompol Andi F Ali mengatakan sasaran dari razia adalah peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang maupun pasangan diluar nikah yang menyalah gunakaan rumah kost sebagai tempat kumpul kebo.

“ada botol-botol bekas minuman keras bermerek  di salah satu  kamar namun saat kita geledah ke dalam penghuni kamar ternyata tidak ada, ada juga celana pria yang ada di dalam salah satu kamar padahal ini rumah kost khusus untuk wanita,” ujarnya ditemui RRI di sela-sela pelaksanaan razia, Rabu (20/1).

Dari sejumlah wanita penghuni kamar yang berhasil dirazia, polisi langsung melakukan pendataan dan tes urine untuk mengetahui apakah ada penghuni kost yang mengkonsumsi narkoba maupun obat-obataan terlarang.

“dari sejumlah penghuni kost yang kita ambil urinenya, semua negative namun kita tetap data mereka, karena banyak laporan disini sering dijadikan lokasi peredaraan Narkotika,”pungkasnya. (tiek_gan)

loading...