PB Jember, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang sebelumnya memiliki dua pandangan, saat ini sudah ada satu pandangan saja. Hal ini diungkapkan H Choliq Nawawi, Sekretaris Dewan Pengurus Cabang (DPC) PPP Kabupaten Jember, kepada sejumlah media, Rabu (20/1) siang kemarin.

Menurut Choliq, DPP PPP versi muktamar Jakarta merasa dimenangkan di Mahkamah Agung (MA), DPP PPP versi Djan Faridz ini, melakukan pendudukan kantor DPC PPP di jalan Karimata No 56 Jember, yang selama ini dikuasai kubu DPD PPP versi muktamar Surabaya, sejak Selasa (19/1) lalu.

Choliq juga mengatakan, pasca adanya keputusan MA dirinya mengajak semua kader PPP bergabung menjadi satu di PPP yang asli dan sah dibawah Ketum Djan Faridz. Kenapa dipilih tanggal 19, kata Choliq itu adalah nomor keramat bagi PPP, sebab pada Pemilu PPP pada urutan 9.

“Kami ingin semua kader bersatu dalam satu kendaraan PPP yang asli yang dipimpin Ketua Umum Djan Faridz dan Sekjen Dimyati Natakusuma. Sebab yang di kubu Romi sudah berubah bangunannya dari DPC jadi  DPD, dan anak cabang jadi DPC, ayo sekarang kembali lagi bersatu,” ajak Choliq.

Choliq yang didampingi oleh H Baihaqi, Ketua DPC PPP Jember, juga mengingatkan bahwa kubunya adalah yang sudah sah, sebab Pengadilan Negeri memenangkan kasasinya di MA yang membatalkan susunan kepengurusan PPP Muktamar Surabaya dan mengesahkan kepengurusan PPP Muktamar Jakarta.

“Sebenarnya kami dengar keputusan tersebut sudah agak lama, jadi legitimasi kami jelas kuat. Kami masih tunggu tidak ingin grusah-grusuh,” ujarnya.

Dan dikatakan Choliq, bahwa DPP PPP sudah memerintahkan untuk DPW dan DPC agar menata dan menertibkan organisasi demi kelancaran konsolidasi partai.

“Pengurus yang sah adalah kepengurusannya ditandatangani oleh DPP dengan Djan Faridz sebagai Ketum dan Dimyati Natakusuma sebagai sekjennya,” pungkasnya. (tiek)

loading...