PB Kendari;   Satu bulan sudah pasca karamnya kapal KM Marina di Teluk Bone Sulawesi Selatan namun masih ada beberapa korban yang baru berhasil teridentifikasi. Seperti Muh Khalaf alias Izam dan Abdul fadil Abbas Alias fadil keduanya  merupakan korban KM Marina yang baru berhasil teridentifikasi 19 Januari 2015, Sebelumnya keduanya sudah mengikuti penguburan massal di Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara karena kondisi tubuh yang sudah tidak utuh lagi dan data DNA yang belum dilengkapi oleh pihak keluarga.

Kedua jenazah anak tersebut dijemput oleh pihak keluarga dikolaka Rabu, (20/1/2015) dan jenazah tiba di Kelurahan Lapulu Kota Kendari Pukul 14.35 Wita. Pihak keluarga keduanya tidak bisa menahan tangis melihat kedua jenazah tersebut. Ratna misalnya nenek dari Izam tersebut tak kuasa menahan tangisnya saat melihat jenazah cucu tercintanya turun dari ambulans.

“Izam nak, izam, cepat sekali ko pergi nak kasian, ko tinggal nenek nak, izam ini nenek nak, inj nenek”tangisnya saat melihat jenazah cucunya di kediamannya Kel Lapulu. Sedangkan Ibu dari Izam, Eka Arisandi yang juga menjadi korban kapal KM Marina sudah terlebih dahulu dikebumikan beberapa minggu yang lalu.

Al khaizan (6) kakak kandung dari izam saat melihat peti jenazah adiknya berkata kenapa adiknya terbugkus dibalik papan tersebut.20160120_144909

“Mana izam? Kenapa izam didalam kayu”tanyanya saat peti jenazah dimasukkan kedalam rumah

Ayah kandung dari almarhum izam sendiri tidak bisa memberi komentar karena masih merasakan duka yang sangat dalam

Sebelumnya Izam bersama ke depalan keluarga lainnya berangkat ke bone untuk menghadiri acara keluarga dengan menumpangi kapal KM marina, dari sembilan keluarga tersebut diketahui dua orang selamat dan 7 orang meninggal dunia. Rincian nama yang selamat yaitu Fikry (16) dan Anwar (38), sedangkan nama yang meninggal dunia yaitu Yuliati (41), Ramlah (39), Bungateng (50), Anti (35), Eka Arisandi (27), Fadhil (4), dan Izam (3).

(Nomilia)

loading...