PB, Kendari: Empat pejabat Polda Sultra kembali berganti. Pelantikan dan pengambilan sumpah keempat pejabat tersebut berlansung pada hari Rabu (20/1) di aula Dachara Polda Sultra. Ke empat pejabat polda sultra tersebut adalah Direktur Lalulintas (Dirlantas)  yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Drs. Muh Asrul Aziz, MAP kini dijabat oleh Kombes Pol Drs. Rudi Antariksawan, S.H., S.I.K., M.Si. Direktur Reserse Narkoba juga diserahterimakan yang sebelumnya  dijabat oleh Kombes Pol Ery Susanto, SH. kini dijabat oleh AKBP Drs. Sumarto, M.Si.

Selanjutnya Direktur Polisis Perairan yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Hindra, S. Sos. Kini dijabat oleh AKBP Andi Anugrah, S.I.K.  Kemudian Kapolres Muna yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Sugeng Widodo, SH.,MHum. kini dijabat oleh Yudith Satriya Hananta, S.I.K.

Pergantian para pejabat Polda Sultra ini berdasarkan Sprint Kapolda Sultra Nomor 26/I/2016.  Dalam amanatnya Kapolda Sultra Brigjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, SH. MH. mengatakan pergantian pejabat dalam organisasi Polri adalah hal yang biasa dan wajar untuk melakukan penyegaran organisasi.

“Serahterima jabatan merupakan momentum penting dalam upaya memenuhi kebutuhan personil guna menjamin dinamika manajerial dan tindaklanjut interaksi kepemimpinan polri.  Pergantian juga merupakan suatu keharusan dalam pengelolaan manajemen personel agar semakin profesional dan transparan guna mempertahankan mata rantai eksistensi dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks” ujar Agung.

Kondisi aktual sosial politik keamanan di tanah air akhir-akhir ini juga berimplikasi pada situasi keamanan dan ketertiban masyarakat Sultra. “Terorisme, korupsi, narkotika dan tindakan kriminal lainnya menjadi tantangan yang harus kita jawab” ujarnya lagi.

Untuk itu kepada pejabat yang baru dilantik dapat menjawab tantangan yang telah diberikan pimpinan polri untuk menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif di daerah Sultra. Nampak hadir dalam upacara serahterima jabatan tersebut Wakapolda Sultra, Irwasda Polda Sultra, para Pejabat Utama Polda Sultra, Para Kapolres Jajaran Polda Sultra dan Pengurus Bhayangkari Polda Sultra. (Enel-Sultra)

loading...