PB Jakarta, Polsek Mampang Prapatan Jakarta selatan berhasil mengamankan (5) lima tersangka penculikan anak dibawah umur, sebut AH (15th).

Korban seorang pelajar disalah satu Sekolah Menengah Kejuruan di Jakarta Selatan. Sesuai petunjuk LP (laporan) tanggal 25 desember 2015, para tersangka berhasil diamankan 16 januari 2016 lalu.
Kasus ini berawal saat korban diminta temennya N untuk menemui driver gojek di SPBU mampang prapatan Jakarta selatan.

 Guna memudahkan komunikasi N memberikan HPnya kepada korban namun setibanya di SPBU yang dimaksud, korban tidak bertemu dengan driver gojek, melainkan dengan para tersangka.

Tidak pikir panjang lagi, kelima penculik langsung membawa korban masuk ke dalam mobil dan dibawa menuju salah satu rumah pelaku. Dalam perjalan, mata korban di tutup lakban, tangan diikat dan bajunya di lepas.

Setibanya dirumah, yang disinyalir sebagai tempat sarang penculik diwilayah Lebak Bulus Jakarta Selatan, Korban langsung dianiaya kelima penculik dan kemudian meminta uang tebusan kepada orangtua korban sebesar 4jt. Setelah uang tebusan diberikan, korban dilepas ke esokan harinya didaerah Kebon Jeruk Jakarta Barat sekitar pkl 13.30 wib.

Kapolsek Mampang Prapatan, Kompol Priyo Utomo Teguh Santoso, SH. Msi. Sik., mengatakan, “para tersangka sudah kami amankan, dan keliama pelaku penculikan tersebut, (MF) 20th mahasiawa, (JSD) 22th mahasiswa, (GPP) 20th tidak bekerja, (MWP) 20th mahasiswa dan (IF) 22th mahasiswa serta barang bukti berupa 1 unit mobil jenis sedan warna putih.”
(Hefrizal/SB)

loading...