Purworejo PB, Sebanyak ratusan mobil dan sepeda motor yang melintasi pos Polisi Pendowo harus terhenti karena pemeriksaan kendaraan oleh Satuan Lalu lintas Polres Purworejo dalam giat operasi cipta kondisi yang diselenggarakan, Selasa (19/01) malam, Operasi berlangsung 1 jam sejak pukul 20.30 Wib sampai 21.30 Wib melibatkan sekitar 50 personil lantas dan sabhara Polres Purworejo, serta polsek bagelen, Purwodadi dan ngombol.

Ditemukan beberapa kendaraan yang melakukan pelanggaran dan dilakukan penindakan berupa penilangan dan juga ditemukan 1 satu unit kendaraan yang tanpa plat nomor dan STNK.yang mekintasi area operasi pada malam itu.

Mobil jenis Toyota Avanza 1,3 E MT warna hitam tahun 2004 tersebut diamankan ke PolresPurworejo selanjutnya pengemudi Novi Ardiyanto dilakukan pemeriksaan oleh Satuan Reskrim Polres Purworejountuk dimintai keteranganlebihlanjut.

Kasat Reskrim Polres Purworejo Akp Kholiq Mawardi SH menjelaskan dari hasil pemeriksaan dari pengemudi bahwa mobil avanza tersebut barang bukti perkara penipuan yang terjadi di Propinsi DI Jogjakarta sementara saudara Novi orang yang disuruh korban untuk mengambil mobil di Polres Banyumas.

Setelah berkoordinasi dengan Polsek Gedongtenggen Polresta Jogjakarta Kasat reskrim selanjutnya mengembalikan mobil Avanza sebagai barang bukti perkara penipuan ke Polsek gedongtengen. jajaran polresta jogjakarta polda Jogua.(Rasikun)

loading...