PB, JAKARTA – Sebagian ibu masih sangat percaya bahwa jika ingin membersihkan atau mensterilkan botol susu, maka dia harus merebus botol tersebut agar kembali steril dan juga aman digunakan oleh sang bayi.

Tapi justru hal itu adalah keliru karena pada dasarnya merebus botol susu malah akan menyebabkan berbagai macam penyakit berbahaya bisa menghinggap bayi anda, termasuk penyakit kanker pun bisa mengenai bayi anda.

Sebab menurut ahli gizi,  kebanyakan botol bayi itu terbuat dari bahan plastik polikarbonat, dan ternyata jika jenis plastik polikarbonat dipanaskan akan bisa menimbulkan senyawa kimia yaitu bisphenol-A ( BPA ) yang dimana zat tersebut sangatlah berbahaya untuk tubuh apalagi untuk tubuh si bayi karena itu akan bisa mengganggu sistem saraf, sistem imun, serta sistem reproduksi.

Karenanya, jika sang ibu ingin membeli botol susu untuk  bayi, maka dianjurkan memilih  botol susu yang terbuat dari bahan yang aman yang dimana biasanya akan ada keterangan, berlambang #2 HDPE, #4 LDPE dan juga #5 PP. Atau yang lebih mudah untuk kita bisa mengenalinya, kita hanya perlu untuk melihat nomor 2, 4, dan juga 5 saja di bagian bawah botol susu bayi.

Untuk membuat botol susu bayi anda steril maka sebaiknya anda jangan pernah merebusnya, anda cukup mengocok botol air susu anak anda dengan air hangat, dengan begitu akan menjadi lebih sehat dan aman. (Beb)

loading...