PB, JAKARTA – Koordinator Gerakan Indonesia Bersih (GIB) Adhie Massardi menilai apa yang dilakukan Yulian Paonganan alias Ongen yang mengunggah Foto Jokowi-Nikita Mirzani di media sosial bukan hal yang serius.

“Itu bagian dari ledek-ledekan di media sosial, tidak ada unsur apa-apa kecuali meledek, kata Adhie di Jakarta, Kamis (28/1/2016)

Dia menilai pemerintah belum dewasa dalam berpolitik dan memahami berdemokrasi dengan rendah.”Karena yang namanya tokoh besar dicaci, dihina bukan suatu masalah. Jadi kalau tokoh besar sudah memahami. Tokoh besar itu harus siap dihina atau dicaci maki,” terang Adhie.

Seperti diketahui, Paonganan alias Ongen ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan oleh pihak Subdit Cyber Crime Dittipideksus Bareskrim Polri karena mem-posting foto Jokowi bersama artis Nikita Mirzani dan membubuhkan tagar dengan kata-kata tidak terpuji.

Mantan Juru Bicara Presiden Abdurahman Wahid ini meminta agar polisi segera membebaskan Ongen, daripada polisi terus mencari kesalahan.

“Harusnya seperti itu tidak layak dipenjara, sebaiknya diperingatakan saja untuk tidak mengulangi, bukan kemudian dijadikan delik hukum,” ucapnya.  (Beb)

loading...