PB, Kendari. Jajaran Korem 143/HO melalui Detasemen Polisi Militer (Denpom) VII/5 Kendari, kembali akan menggelar razia atribut TNI yang marak dipakai masyarakat dan yang terpasang pada kendaraan di Kota Kendari.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Penerangan Korem 143/HO Mayor Inf. Azwar Dinata, SH kepada pembawaberita.com Jumat (29/1) di ruang kerjanya. Kegiatan razia atribut TNI ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan jajaran TNI setiap tahun, dengan keterlibatan Polisi Militer (PM) sebagai pelaksana operasi ujar Azwar.

Dikatakannya pula razia terhadap atribut TNI ini dimaksudkan untuk menertibkan penggunaan atribut TNI yang tidak berhak sehingga tidak disalah gunakan. Atribut TNI yang melekat pada kendaraan roda empat maupun dua, akan kami lepas dan memberikan peringatan kepada pengemudi untuk tidak memasang atribut tersebut yang bukan peruntukannya, tegas mantan Kasdim 1417/Kendari ini.

Lebih jauh Azwar mengatakan operasi tersebut sebagai wujud dari tanggung jawab TNI dalam menjawab keresahan masyarakat, terkait maraknya oknum TNI gadungan yang sering melakukan aksi intimidasi diwilayah Kota Kendari. "Selain itu kendaraan dinas TNI rencananya akan kami tertibkan kelengkapannya, agar tidak disalahgunakan, pungkasnya. (Enel)

loading...