PB- Purworejo, Dalam rangka menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat di wilyah jajaran Polres Purworejo,kemarin  berhasil mengungkap kasus perjudian, dan kasus narkoba, dengan waktu dan tempat yang berbeda.

Diawali dengan adanya laporan dari masyarakat bahwa, didesa jatingarang, kecamatan Bayan , Purworejo  tepatnya di rumah salah seorang warga berinisial TS ada perjudian, menerima laporan tersebut dengan tidak membuang waktu, satreskrim polres purworejo segera meluncur ke TKP,.

Pada hari Jum, at sekitar pukul 23.30 Satreskrim polres Purworejo sampai di TKP, dan langsung menangkap 3 orang tersangka yang sedang asyik main judi, dan salah seorang dari tersangka tercatat sebagai anggota polres Purworejo, yang sebelumnya juga pernah terjerat kasus narkoba,ketiga tersangka tersebut:Shtn(49 tahun)adalah adalah warga desa Kledung karangdalem, Kecamatan Banyuurip( anggota polres Purworejo yang bertugas di polsek Grabag, LGM, warga dasa Ketawangrejo, aaaakecamatan Grabag, SYD warga desa Nambangan Kecamatan Grabag Purworejo .

IMG_0451Dari ketiga tersangka disita barang bukti berupa 120 lembar kartu ceki, uang tunai sebesar Rp 330.000.- selanjutnya ketiga tersangka digelandang ke mapolres Purworejo untuk proses penyidikan lebih lanjut, atas kasus ini tersangka dijerat dengan pasal 303 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara.

Kasus Narkoba,

Dari tempat yang berbeda sehari kemudian, tepatnya hari Sabtu 30 Januari 2016 polres Purworejo berhasil mengamankan 2 orang tersangka kasus narkoba, mereka adalah JA(38 tahun), warga ndesa Suren Kecamatan Kutoarjo, kabupaten Purworejo,TS (49 tahun) warga desa Jatingarang , kecamtan Bayan Kabupaten Purworejo, TS adalah berprofesi sebagai guru olah raga.dari tersangka didita barang bukti 4 paket sabu dengan berat 8,750 gram, seperangkat alat hisap(bong),2 buah HP, 1 unit sepeda motor yamah vixion nopolAA 5521 ML warna orange,

Keduanya dijerat dengan pasal 114(2) sub 112 (2) lebih sub 127(2) UU RI no 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman min. 5 tahun penjara, maksimal 20 tahun penjara.

Dalam keterangan Persnya Kapolres Purworejo AKBP Theresia Arsida Septiana SH menjelaskan kepada para wartawan, bahwa dengan adanya keterlibatan anggota polres Purworejo yang sebelumnya juga pernah terjerat kasus narkoba,ini saya selaku kapolres akan menindak tegas oknum anggota kami yang melakukan tindakan pelanggaran hukum ini, pungkasnya.  (Rasikun)

loading...