PB, Kendari. Denpom VII/5 Kendari pada Minggu dinihari  (31/1) merazia sedikitnya 6 pusat THM (Tempat Hiburan Malam) di Kota Kendari. Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Dandenpom VII/5 Kendari Mayor CPM Rus’an, SH. tersebut dimaksudkan dalam rangka penegakan ketertiban bagi aparat TNI yang ada di Sulawesi Tenggara. Demikian disampaikan oleh Kepala Penerangan Korem 143/HO Mayor Inf. Azwar Dinata, SH kepada sejumlah wartawan usai pelaksanaan kegiatan razia tersebut. “Operasi ini dalam rangka penegakan dan ketertiban dan diberi sandi Waspada Wira Badik” ujar Azwar.  IMG_20160131_115150(1)

Dikatakannya dalam operasi ini yang menjadi target utama adalah anggota TNI yang berada di THM meskipun tak satupun anggota TNI yang ditemukan sedang berada di tempat tersebut. Hal ini dikarenakan adanya larangan yang selalu disampaikan oleh pihaknya kepada personel TNI yang ada di Sultra untuk tidak mengunjungi THM. “Ini dikarenakan kepatuhan anggota atas himbauan dari pimpinan dalam hal ini Danrem, Danlanal dan Danlanud kepada setiap anggota TNI yang bertugas di Sultra” ujarnya lagi.

Dalam operasi kali ini selain melibatkan Denpom VII/5 Kendari, juga dilibatkan POMAL Kendari, POMAU Kendari, Propam Polda Sultra serta BNNP Sultra. Kata Azwar, pelibatan BNNP Sultra dimaksudkan untuk melakukan pemeriksaan urine bagi masyarakat umum yang dicurigai mengkonsumsi Narkoba. Lebih jauh Azwar mengatakan dalam operasi ini berhasil dijaring 2 orang  yang positif menggunakan narkoba. “Dari hasil pemeriksaan urine, didapatkan 2 orang wanita yang positif memakai” terangnya. Kendari-20160131-01597(1)Dua Wanita tersebut masing masing adalah  J (23) adalah pekerja di THM Liquid dan S (19)  yang merupakan pengunjung di tempat yang sama. “Akan kami serahkan kepada BNNP Sultra  untuk proses lebih lanjut” pungkas Azwar. (Nomilia)

loading...